Kepala PLN Karimun Fauzar Zain. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Pemadaman bergilir yang berlangsung sekitar dua pekan lalu di wilayah kerja PLN Karimun, sejak Sabtu (5/8/2017) telah berakhir. Kepala PLN Karimun Fauzar Zain menyampaikannya kepada Lendoot.com, pagi tadi.

“Alhamdulillah, PLTU sudah beroperasi kembali  (sebelumnya ada gangguan yang menyebabkan pemadaman). Dan sudah masuk ke sistem kelistrikan di daerah kita sejak 5 Agustus lalu. Sejak saat itu juga listrik sudah normal kembali,” katanya.

Sementara itu ditanya perihal kondisi kelistrikan saat perayaan hari kemerdekaan? Fauzar mengatakan akan mengupayakan sekuat tenaga untuk tidak melakukan pemadaman bergilir kembali.

“InshaAllah (tidak ada pemadaman-red), kami selalu meningkatkan pelayanan dengan melakukan kegiatan preventif (pencegahan-red). Pemeliharaan dengan baik di pembangkit dan jaringan secara rutin dan berkala dengan fokus dan konsisten untuk semangat melistriki,” jelasnya.

Sebelumnya karena ada gangguan di PLTU Sei Batak, sebagai salah satu pasokan listrik dari pembangkit listrik tenaga uap mengalami gangguan. Akibatnya, defisit daya listrik untuk pelanggan di Karimun tak dapat terpenuhi. Dampaknya, pemadaman bergilir tak dapat dihindari.

Sebelumnya sejumlah pelanggan merasa kecewa dengan pelayanan PLN Karimun karena adanya pemadaman bergiliri tersebut.

Hanya saja ada juga sebagian pelanggan menilai, dengan adanya informasi yang jelas kepada masyarakat terkait jadwal pemadaman yang dilakukan pihak PLN, sedikit membantu kekecewaan masyarakat tersebut. (*)