Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin membonceng Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa menggunakan bentor vespa dari Makodim menuju rumah dinas Bupati Karimun
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin membonceng Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa menggunakan bentor vespa dari Makodim menuju rumah dinas Bupati Karimun

Karimun, Lendoot.com – Pelepasan Dandim 0317/TBK lama, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa yang resmi mengakhiri masa jabatannya di Kodim TBK diwarnai dengan aksi konvoi bermotor keliling Karimun, Senin (22/1/2018).

Namun konvoi bermotor kali ini terlihat berbeda dari biasanya, itu karena Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin yang mengendarai motor vespa sespan membonceng Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa sebagai bentuk pamitan kepada jajarannya yang akan bertugas di tempat baru sebagai Kasrem 023/KS di Sibolga.

Konvoi diawali dari Makodim 0317/TBK menuju Jalan Jenderal Sudirman Poros-Jalan Sukarno Hatta dilanjutkan menuju Jalan Raja Oesman hingga Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju Jalan Yos Sudarso lalu ke Jalan Lingkar Coastal Area-Tugu MTQ dan berakhir di rumah dinas Bupati Karimun.

Saat duduk diboncengan sespan yang dikendarai oleh Kapolres, wajah Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa terlihat sumringah dan terharu atas apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan di Kodim 0317//TBK, Polres Karimun dan Lanal Karimun.

“Terima kasih kepada semuanya, yang telah peduli serta memperhatikan, mudah-mudahan terus terjalin sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri di Kabupaten Karimun,” ucap Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa.

Sementara itu, Kapolres Karimun menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa yang telah memberikan pengabdian kepada masyarakat Karimun yang selama ini telah menwujudkan sinergitas TNI-Polri menjadi kuat di Karimun.

“Pengabdian Letkol Inf  I Gusti Ketut Arthasuyasa pada masyarakat Karimun sangat luar biasa, jadi kita juga harus memberikan sesuatu yang luar biasa,” ucap Agus Fajaruddin.

Turut dalam konvoi ini diantaranya, Dandim 0317/TBK baru, Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto, Kasdim 0317, Wakapolres Karimun, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, seluruh Pasi, Danramil serta Kasat Lantas dan Komunitas motor Karimun. (ian)