Karimun, Lendoot.com – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Karimun bersama Sanggar Seni Pelangi Budaya Studio dan Guru SD 002 Tebing membagikan sembako ke masyarakat kurang mampu di Desa Pelambung, Kecamatan Tebing, Jumat (8/6/2018) kemarin.

Organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Karimun yang sering dikenal sebagai pengibar bendera saat peringatan hari Kemerdekaan ini ternyata juga memiliki nilai sosial yang tinggi.

Hal ini terlihat saat mereka bersama Sanggar Seni Pelangi Budaya Studio dan Guru SD 002 Tebing membagi-bagikan paket sembako serta uang tunai kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa wilayah di Kecamatan Tebing.

Ketua PPI Kabupaten Karimun Deni Kurniadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil swadaya bersama guna mewujudkan kepedulian mereka terhadap sesama umat muslim yang ingin merasakan kebahagian di hari lebaran idul Fitri mendatang.

“Di bulan ramadhan yang suci ini, kami ingin berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di Karimun. Ada 7 paket sembako serta uang tunai yang kita berikan di 7 rumah yang ada di Desa Pelambung Kecamatan Tebing,” kata Deni beberapa waktu lalu.

Dikesempatan ini Deni berharap, kegiatan seperti ini mampu mengunggah semangat solidaritas seluruh anggota PPI Kabupaten Karimun untuk lebih peduli terhadap sesama.

“Kita berharap oraganisasi ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang memiliki kepekaan sosial dan mampu berkontribusi untuk terjun langsung ketengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (Riandi)