Kasubag Keuangan Dinkes PPKB Kabupaten Lingga (peci putih) foto bersama pejabat OPD lainnya
Kasubag Keuangan Dinkes PPKB Kabupaten Lingga (peci putih) foto bersama pejabat OPD lainnya (Ist)

Kepri, Lendoot.com – Provinsi Kepri merupakan wilayah yang kaya dengan sumber daya alamnya, baik itu alami dan buatan, tidak mengherankan jika Kepri merupakan aset yang berharga bagi Negara Republik Indonesia, tidak hanya dengan hasil alam yang melimpah Kepri juga banyak melahirkan pemuda dan pemudi penerus bangsa yang kaya dengan potensinya.

Dengan hal ini maka pemerintah melakukan event untuk mencari bakat-bakat yang terpendam dalam diri anak-anak di Kepri, salah satunya adalah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi.

Seperti diketahui bersama tahun 2018 ini MTQ tingkat Provinsi Kepri adalah pelaksanaan yang ke-7. Di mana untuk tahun ini dilaksanakan di salah satu Kabupaten ternama di Kepri yaitu Kabupaten Lingga yang dijuluki “Bunda Tanah Melayu”.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ini diikuti seluruh kabupaten-kabupaten yang ada di Kepri, hal ini dilakukan agar mencari bakat para Qori dan Qori’ah dengan menyalurkan wadah untuk para anak-anak di provinsi Kepri serta meningkatkan iman dan taqwa.

Menurut salah satu OPD di Kabupaten Lingga, Adhe Permanna Putra mengatakan kegiatan ini tidak terlepas dari semua OPD yang ada di Kabupaten Lingga yang telah bahu membahu membentuk kerja sama tim untuk melakukan event yang besar ini apalagi Kabupaten Lingga merupakan tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ tersebut.

Adhe Permanna Putra juga mengharapkan, dengan adanya MTQ yang sempena dilaksanakan 7-15 Mei 2018 yang memasuki bulan Ramadhan ini merupakan bekal bagi masyarakat Kepri dalam melaksanakan kegiatan bulan Ramadhan serta meningkatkan iman dan taqwa khusussnya bagi masyarakat Kabupaten Lingga. (*)

Penulis: Muhammad Asrizal