Padatnya kendaraan roda empat di Pelabuhan Roro Tanjunguban, Bintan. (foto batampro.id)

Bintan, Lendoot.com – Arus balik H+5 di Pelabuhan Roll on roll off (Roro) Tanjunguban, Bintan masih begitu padat.

Ribuan kendaraan roda empat sejak dini hari telah memenuhi halaman tunggu pelabuhan tersebut, bahkan sebagian dari mereka telah menginap sejak hari sebelumnya di ASDP itu.

Puncak arus balik di pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan antara Pulau Batam dan Pulau Bintan termasuk Tanjungpinang itu sudah mulai padat sejak hari ketiga lebaran Idul Fitri.
Sementara dalam sehari, ada sekitar 15 trip kapal ASDP dengan kapasitas 20 hingga 30 mobil yang diberangkatkan.

“Hari ini (Selasa, 19/6/2018) kapal terakhir beroperasi jam 9 malam, kemarin hanya sampai jam 8 malam, ini karena banyaknya pemudik yang ingin kembali ke Batam,” ungkap petugas ASDP seperti dikutip dari Kepri Media Group.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 17.30 WIB, areal tunggu palabuhan masih dipenuhi mobil dan motor yang menunggu jadwal keberangkatan, sementara di luar areal pelabuhan, antrean mobil sepanjang sekitar 2 kilo meter.

Diperkirakan, sebagian besar mobil-mobil tersebut tidak dapat berangkat hari ini dan harus terpaksa diberangkatkan besok hari.

“Mau macamana lagi, terpaksa tidur di mobilah malan ini,” ucap Dedi Suwadha salah seorang calon penumpang yang masih mengantre sekitar 1,5 kilo meter dari gerbang pelabuhan. (KMG/bosanto)