Aunur Rafiq
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq memastikan setelah nantinya pelabuhan Bongkar muat Taman Bunga direlokasi ke Pelabuhan Parit Rampak. Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di pelabuhan Taman Bunga tidak perlu mengkwatirkan nasib mereka setelah adanya pemindahan.

“Buruh tidak perlu mengkhawtirkan nasib dan takut kehilangan mata pencariannya. Di pelabuhan yang baru nanti setelah selesai dibangun dan dikembangkan dengan anggaran Rp 2,3 miliar dari APBN, tentu akan bisa dibuat shift, sehingga pekerja yang di TKBM Taman Bunga bisa bekerja, dan juga TKBM Parit Rampak juga bisa bekerja,” kata Rafiq.

Rafiq menjamin TKBM tidak ada yang terabaikan dengan pemindahan pelabuhan tersebut. Pihaknya akan mengatur waktu kerja para TKBM, melihat kapal bongkar  akan dipusatkan di Parit Rampak seluruhnya.

“Pemindahan ini selain untuk tata kota yang lebih baik, juga harus menjaminTKBM ini bisa bekerja,” ucap Rafiq.

Sabelumnya diberitakan, Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun menargetkan Pelabuhan Bongkar Muat Parit Rampak bisa beroperasi di akhir tahun 2017. Kini, pembangunan Breasting Dolphin untuk bersandarnya kapal diatas 1000 GT telah rampung dikerjakan pada awal April lalu. (ian)