Karimun, Lendoot.com – Satlantas Polres Karimun bersama Komunitas Motor Karimun melakukan penggalangan dana peduli Palu dan Donggala dengan cara akustik amal, di Tugu MTQ Coastal Area, Selasa (2/10/2018) sore.

Dalam penggalangan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya beserta Kasat Lantas Polres Karimun turut menyanyikan beberapa lagu untuk menarik perhatian warga agar ikut berpartisipasi dalam hal membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala.

“Kita bersama ngamen bersama, mengumpulkan sumbangan untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala,” ujarnya.

Sedangkan, beberapa anggota kepolisian beserta anak Komunitas Motor Karimun tersebut melakukan dengan cara turun ke jalan dan meminta setiap kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

Hengky menambahkan, selain itu disetiap Polsek-polsek bersama elemen masyarakat juga telah melakukan penggalangan dana, baik di lampu merah, pasar, dan tempat keramaian lainnya yang mana hasilnya nanti akan disalurkan langsung.

Diwaktu yang sama, Polsek Tebing bersama Jurnalis Karimun, PGRI, Srikandi Pemuda Pancasila, Lembaga Adat Melayu (Lam), Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) juga melakukan penggalangan dana untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan di beberapa lokasi yakni, Lampu Merah RSUD M. Sani, Lampu Merah Kapling, Lampu Merah Bawah SMAN 2 Karimun, Lampu Merah Sei Lakam terkumpul sebesar Rp 15.434.700 ditambah 2 Dollar Singapura dan 9 Ringgit Malaysia.

“Berharap dana galangan ini dapat membantu saudara-saudari yang memerlukan di Sulawesi Tengah. Dana ini akan langaung kami serahkan kepada Polres Karimun melalui kabagsumda Polres Karimun dan akan diteruskan kepada polda kepri untuk disalurkan,” kata Budi. (Riandi)