Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun bagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat pesisir di Pulau Karimun Anak Perbatasan Indonesia, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan langsung dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Chaidir dan jajaran Pejabat Utama Polres Karimun.

Puluhan sembako diperuntukkan kepada masyarakat perbatasan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya wilayah perbatasan ditengah Pandemi Covid-19.

“Masyarakat perbatasan RI ini sangat jauh dari akses publik. Tentunya ,kehadiran kita disini diharapkan dapat membantu mereka apalagi sebentar lagi mau lebaran, tentu ini sangat dibutuhkan,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan usai kegiatan, Kamis (21/5/2020).

Ia menjelaskan, ada sebanyak 60 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat Pulau Karimun Anak, Kecamatan Tebing. Paket sembako itu diserahkan langsung kepada 13 kepala keluarga di pulau tersebut.

“Ada 60 paket kita bawa untuk dibagikan disini. Tadi kita serahkan langsung ke 13 Kepala Keluarga, sisanya kita serahkan kepada kepala desa untuk disalurkan kembali kepada masyarakat sekitar,” kata Adenan.

Ia berharap, penyaluran bantuan berupa sembako ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah lesunya perekonomian dampak dari wabah Covid-19.

“Harapan kita tentunya, ini juga dapat mempererat hubungan Polri dan Masyarakat, khususnya di Pulau Karimun Anak,” katanya. (rk)