Karimun, Lendoot.com – PT Bank Riau Kepri (BRK) Kantor Cabang Tanjungbalai Karimun menyalurkan dana bantuan untuk penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karimun, Jumat (15/5/2020).

Dana bantuan itu terkumpul dari aksi solidaritas pegawai BRK Cabang Tanjungbalai Karimun bertemaAksi Peduli Bank Riau Kepri. Ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan itu langsung diserahkan Pimpinan PT Bank Riau Kepri Cabang Tanjungbalai Karimun Syah Ikhwan Mainputra kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah.

“Aksi peduli ini merupakan inisiatif pegawai Bank Riau Kepri dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk disumbangkan sebagai bentuk empati terhadap situasi pandemi,” kata Ikhwan, Jumat (15/5/2020).

Ia menjelaskan, aksi ini dilakukan dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19, khususnya di wilayah kerja PT BRK Cabang Tanjungbalai Karimun.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan seluruh pegawai Kantor Cabang Bank Riau Kepri di masing- masing Kabupaten/kota di Indonesia dengan dana terkumpul berjumlah Rp762 juta.

Dana itu disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 provinsi/kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, Baznas, Badan Wakaf Indonesia, dan LazizMu serentak pada Jumat (15/5/2020).

Ia berharap, bantuan dari PT BRK dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Dalam masa pandemi, Bank Riau Kepri senantiasa berkomitmen untuk menjaga kelancaran transaksi keuangan masyarakat demi mendukung kegiatan perekonomian ditengah penanggulangan pandemi Covid-19. Masyarakat dapat menggunakan M-Banking Bank Riau Kepri untuk bertransaksi keuangan di rumah,” ujarnya.

Ikhwan juga berharap Bank Riau Kepri terus menjadi pilihan bagi masyarakat Riau dan Kepulauan Riau dalam transaksi keuangan. (rk)