Pedagang kuliner di lantai 3 Pasar Puan Maimun yang sepi pengunjung. Foto diambil beberapa waktu lalu. (sjs)
Pedagang kuliner di lantai 3 Pasar Puan Maimun yang sepi pengunjung. Foto diambil beberapa waktu lalu. (sjs)

Karimun, Lendoot.com – Banyaknya keluhan para penyewa lapak untuk usaha kuliner di lantai 3 Blok B Pasar Puan Maimun, pengelola pasar Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun akhirnya bakal membuat kebijakan baru ke depan.

Salah satunya dengan bakal memindahkan pedagang tersebut ke lantai dasar  pasar tersebut. Rencana ini diungkapkan Dirut Perusda Karimun Devanan Syam kepada Lendoot.com, belum lama ini.

“Ya, kadang kasihan juga pedagang kuliner di sini. Memang ada rencana kita pindah. rencanya dipindah ke lantai dasar, tapi tidak di dekat pedagang pasar basah. Kita sedang carikan lokasinya yang strategis supaya mudah dijangkau pengunjung pasar,” katanya.

Saat ini, pedagang kuliner yang disediakan lapak atau kios yang jumlahnya mencapai 24 unit itu hanya terisi sekitar belasan saja. Itupun terlihat sepi pengunjung.

Alasan orang malas berkunjung, karenaletak kedai di lantai 3 tersebut membuat penat para pengunjung yang sebelumnya telah lelah membeli belanjaan di lantai dasar dan lantai dua pasar tersebut.

Pembangunan pasar yang dananya bersumber dari APBN tersebut sebenarnya akan dibangun sebuah lifter ke lantai tiga. Mengingat efektivitas dan efesiensinya rendah, maka kata pihak pengelola, lebih memilih memindahkannya saja.

Selanjutnya, lantai 3 pasar tersebut rencananya akan dijadikan arena permainan anak yang diharapkan dapat menyemarakan kunjungan masyarakat ke pasar tradisional terbesar di Kabupaten Karimun tersebut. (*)