PC Muslimat NU Kabupaten Karimun menggelar Khataman Quran di Masjid Agung
PC Muslimat NU Kabupaten Karimun menggelar Khataman Quran di Masjid Agung

Karimun, Lendoot.com – PC Muslimat NU Kabupaten Karimun melaksanakan khataman tadarus Al-quran di Masjid Agung Karimun, Senin (28/5/2018) pagi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari muslimat NU Kabupaten Karimun.

“Setiap awal puasa kita melaksanakan tadarusan, kemudian dipertengahan ramadhan nanti Insya Allah kita juga akan melaksanakan kegiatan lanjutan yaitu santunan untuk anak yatim janda dan fakir miskin serta muallaf,” kata Nyimas Novi.

Terlaksananya kegiatan ini menurut Nyimas tidak terlepas dari kerjasama yang baik seluruh pengurus muslimat NU yang ada, baik dari Kecamatan maupun yang dari Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini se-Kabupaten Karimun, namun setiap Kecamatan di luar pulau Karimun untuk membuat kegiatan yang sama. Hanya saja di Pulau Karimun kita menggabungkan 4 Kecamatan. Di mana masing-masing perwakilan dari setiap Kecamatan 25 orang,” ucapnya.

Pihaknya juga akan membuat kegiatan Musabaqoh Al-Fatihah, karena betapa pentingnya membaca surat Al-fatihah. Menurut Nyimas, apabila kita membacanya dengan baik dan benar maka itu adalah salah kunci dari ibadah.

“Mungkin kegiatan tersebut akan dilaksanakan Agustus mendatang. Pesertanya seluruh Kabupaten Karimun dan juga perwakilan dari masing-masing anak cabang muslimat NU,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya khataman Quran. Ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat dalam membaca Al-Quran sangat banyak.

“Di mana hari ini PC Muslimat NU melaksanakan khataman Al-Quran sebanyak 100 orang. Dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam membaca al-quran,” kata Rafiq. (Ian/Riandi)