Suasana pawai taaruf di Kecamatan Meral Barat, siang tadi. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Pantai Impian Pangke Kecamatan Meral Barat, Kamis (2/2/2017) siang, mendadak ramai orang. Di tempat tersebut sedang digelar hajatan menyambut perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Meral Barat dengan acara bertajuk Pawai Taaruf.

Pernak-pernik serta replika yang bersifat Islami mewarnai jalannya acara pawai taaruf yang diikuti dua desa dan dua kelurahan di Kecamatan Meral barat Tersebut. Peserta yang didominasi anak-anak usia sekolah itu mendapat respon warga lainnya yang melihat langsung dari dekat jalannya acara pawai.

Pawai ini dilepas langsung Camat Meral Barat Monalisa didampingi dua lurah dan dua kepala desa yang ada di bawahnya. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat juga turut menghadiri acara yang melibatkan sekitar seribu orang tersebut.

Rencananya, pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Meral Barat ini dilaksanakan tiga hari. Pembukaannya direncanakan, besok (Jumat, 3/2/2017). Menurut Erwin, selaku panitia MTQ, Bupati Karimun Aunur Rafiq sudah dijadwalkan hadir membuka resmi kegiatan dua tahunan tersebut. (sjs)