Wakapolres Karimun, Kompol I Gede Ngurah Joni memberikan kunci motor secara simbolis kepada Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono di halaman Mapolres Karimun pagi tadi
Wakapolres Karimun, Kompol I Gede Ngurah Joni memberikan kunci motor secara simbolis kepada Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono di halaman Mapolres Karimun pagi tadi (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun resmi menyalurkan 22 unit motor yang merupakan bantuan dari Mabes Polri kepada setiap Polsek dan unit Shabara, dimana motor tersebut diperuntuhkan untuk menunjang program Patroli Gang Sempit (PGS).

Penyaluran 22 unit motor tersebut ditandai dengan penyerahan motor ke Polsek-polsek yang diserahkan langsung oleh Wakapolres Karimun, Kompol I Gede Ngurah Joni, untuk setiap Polsek menerima 2 unit motor, sedangkan untuk Shabara menerima 6 unit motor patroli.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan bahwa bantuan motor tersebut untuk membantu menunjang program Patroli Gang Sempit (PGS), dimana selama ini patroli hanya menggunakan mobil patroli.

“Yang jelas kita melaksanakan program patroli gang sempit (PGS), dengan adanya motor patroli tersebut, anggota bisa masuk ke kompek maupun kampung pemukiman warga dan melihat situasi masyarakat, sehingga polisi benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat,” ucap Agus Fajaruddin, Rabu (20/9/2017).

Agus juga meminta kepada masyarakat, untuk menyampaikan keluhan apabila daerahnya tidak disambangi oleh petugas patroli. Karena kehadiran PGS adalah untuk menjangkau daerah yang tidak bisa dipatroli oleh mobil.

“Jadi silahkan masyarakat keluhkan petugas apabila daerahnya tidak disambangi oleh petugas patroli kita,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin. (ian)