Budi dan Ketua Pasukan 90 SMPN 2 Karimun Enka Mapasugi sedang memberikan santunan ke yatim Jabal Nur, tadi siang. (ian)
Budi dan Ketua Pasukan 90 SMPN 2 Karimun Enka Mapasugi sedang memberikan santunan ke yatim Jabal Nur, tadi siang. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pasukan 90 yang trerdiri sekumpulan alumni SMPN 2 Karimun (saat ini menjadi SMPN Kapling-red) menggelar kegiatan sosial. Kegiatan berbentuk bakti sosial itu berupa pemberian santunan ke panti asuhan anak yatim Jabbal Nur, Minggu (26/3/2017) siang.

Sebanyak 21 anak panti asuhan Jabbal Nur mendapat santunan berupa sembako, di antaranya; mie instan, telor, minyak, minuman berkhasiat, dan susu.

Ketua Pasukan 90, Enka Mapasugi mengatakan bahwa pasukan 90 memiliki beberapa kegiatan yang bergerak di bidang sosial. Di antaranya kegiatan ke sekolah, kegiatan kegiatan kemasyarakatan seperti yang dilakukannya, siang tadi.

“Pasukan 90 ini kita bentuk untuk bergerak di bidang sosial, seperti kegiatan yang kita lakukan saat ini, yaitu memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di panti asuhan Jabal Nur,” kata Enka Mapasugi.

Enka Mapasugi menuturkan bahwa, saat ini anggota pasukan 90 sebanyak 97 orang yang telah menyebar di berbagai tempat, berbagai pekerjaan dan profesi. Kendati demikian, Enka mengatakan sampai saat ini seluruh anggota masih tetap aktif, khususnya ketika melakukan kegiatan baksos dan berkumpul sesama anggota.

“Anggota kita untuk sementara ada 97 orang, walaupun sudah beredar di mana-mana tapi kita tetap aktif dan masih menjalin komunikasi aktif,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu anggota pasukan 90, Budi mengatakan, selain untuk membantu anak yatim, kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi sesama anggota pasukan 90.

“Kegiatan ini selain untuk memberikan santunan, tapi juga untuk saling silaturahmi dengan sesama alumni. Karena kegiatan kita di bidang sosial, dimana setiap anggota kita itu kalau ada rejeki sedikit selalu menyisihkannya,” ujar Budi.

Budi menyebut, selain memberikan santunan berupa sembako, pihaknya juga menggelar makan bersama anak-anak panti asuhan Jabbal Nur di panti asuhan tersebut. (ian)