Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 foto bersama di rumah dinas tadi malam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 foto bersama di rumah dinas tadi malam

Karimun, Lendoot.com – Kolonel Laut (P) Rully Rion, ketua rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 mengatakan selama sembilan hari melaksanakan kegiatan Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Kabupaten Karimun pihaknya menemukan beberapa persoalan.

Persoalan-persoalan itu diantaranya peningkatan SDM di sektor maritim, potensi pariwisata, pengoptimalan wisata, mendorong perikanan daerah dengan membagun tempat pelelangan ikan dan mendorong agar seluruh wilayah Karimun menjadi kawasan FTZ.

Hal tersebut disampaikannya di malam terakhir mereka di Karimun saat memaparkan hasil-hasil yang mereka temukan. Pemaparan dilakukan dihadapan Bupati Karimun, Aunur Rafiq beserta jajaran OPD di rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (24/4/2018) malam.

“Dari lima persoalan itu sudah kita rangkum. Potensi maritim yang besar ini juga sesuai dengan visi Pemda. Tapi tidak akan bisa jika hanya Pemda saja, namun harus seluruh masyarakat,” kata Rully.

Sementara itu Aunur Rafiq mengatakan apa-apa yang telah disampaikan oleh rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 akan dijadikan bahan masukan bagi daerah untuk mewujudkan visi Kabupaten Karimun ke depannya.

“Mereka telah memberikan saran dari kesimpulannya kepada kita semua di Kabupaten Karimun, yang mana agar visi yang kita inginkan untuk mencetak Karimun lima tahun ke depan. Dan masalah persoalan-persoalan yang harus kita tuntaskan dapat kita lakukan secara bersama-bersama,” ucap Rafiq. (ian)