Karimun, Lendoot.com – Rombongan Pasis Dikreg Seskoal angkatan-56 tahun pelajaran 2018, mengunjungi Pemkab Karimun, di Ruang Rapat Cempaka Putih Pemkab Karimun, di Jalan Poros, Selasa (17/4/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan kegiatan kuliah kerja forum strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN).

Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksmana TNI Sulistyanto, melalui Ketua Tim KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56, Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan survey lapangan untuk melihat bagaimana sumber daya nasional yang dapat diserap dan dapat menumbuhkan pertahanan negara.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka forum strategi dua, yang mana membahas tentang ancaman 5 tahun ke depan, melihat sumber daya alam Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun. Dan ada beberapa desa yang akan kita singgahi, dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat,” ujarnya.

Hariyo menjelaskan, kegiatan ini ditempatkan di Selat Malaka dan Selat Singapore yang meliputi beberapa daerah yakni, Medan, Tanjungbalai Asahan, Dumai, Tanjungbalai Karimun, dan juga Batam.

“Kegiatan KKDN ini akan dilaksanakan selama 10 hari, dari tanggal 15 hingga 20 April 2018 mendatang, dengan meliputi empat daerah yaitu, Medan, Tanjungbalai Asahan, Batam dan juga Karimun. Dengan diikuti oleh 6 orang Perwira Pembimbing dan 27 Perwira Siswa.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus ditempuh oleh para perwira siswa yang nantinya mampu memimpin serta mengambil keputusan yang terbaik dengan berbagaimacam permasalahan yang dihadapi, khususnya kontes pertahanan negara di laut.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan dengan harapan kehadiran para perwira tersebut dapat memotivasi seluruh pejabat dan masyarakat agar dapat membangun Kabupaten Karimun serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga kehadiran para perwira ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh pejabat daerah dan masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat selalu menjaga NKRI khususnya bumi berazam ini,” ujarnya.

Diketahui, para rombongan Pasis Dikreg Seskoal angkatan-56 tahun pelajaran 2018 ini juga mengunjungi Mako Lanal TBK, Kodim 0317 tbk dan Polres Karimun. (Riandi)