Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya (Ist)
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Pasca teror ledakan bom di kota Surabaya, Jawa Timur. Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya menetapkan Polres Karimun siaga satu.

“Siaga satu sudah diberlakukan sejak 8 Mei. Kita masih siaga satu, artinya seluruh personel siap di mako masing-masing,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Senin (14/5/2018).

Kapolres juga telah menginstruksikan seluruh jajaran agar meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan patroli di tempat-tempat ibadah, serta memperketat pengamanan di semua tempat.

Selain itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya juga meminta masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap waspada dan segera melapor apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan.

“Kepada masyarakat kita tetap waspada dan segera laporkan pada polisi apabila ada hal-hal yang mencurigakan. Kita harus bersatu untuk melawan aksi terorisme,” kata Kapolres.

Menurutnya, jajaran Polres Karimun juga meningkatkan upaya pencegahan dan deteksi dini, dengan memperkuat operasi intelijen, serta meningkatkan koordinasi dengan seluruh fungsi-fungsi intelijen untuk mencegah adanya ancaman teror yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, fungsi intel bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait terus kita tingkatkan,” ucapnya. (ian)