Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 17 pelajar tingkat SMA yang ada di Kecamatan Meral mengikuti kegiatan Koordinasi Pengawasan Partisipatif yang digelar Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Meral, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan Koordinasi Pengawasan Partisipatif yang digelar di Aula Nadwah Masjid Agung Karimun Jl. Soekarno Hatta Poros Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral tersebut mengusung tema “Meningkatkan peran pemilih pemula dalam partisipatif untuk mensukseskan pemilu serentak 2019.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto mengatakan, Koordinasi Partisipatif yang dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi untuk pelajar yang nantinya dalam pelaksanaan pemilihan pada 17 April 2019 yang sudah mencukupi umur 17 tahun sehingga nantinya masuk dalam data sebagai Pemilih dalam Pemilu tahun 2019 mendatang.

Hadi mengatakan, dalam Koordinasi Partisipatif Pemilih Pemula tersebut diikuti sebanyak 20 pelajar yang terdiri dari 17 peserta dan 3 orang pendamping dari masing-masing guru sekolah.

“Pelajar yang mengikuti dari SMAN 03 Parit Benut sebanyak 7 orang, 6 pelajar dan satu guru pendamping. SMK Widya 6 orang, 5 pelajar dan satu guru pendamping dan Sekolah Madrasah¬† Aliyah Hidayatul Islamiyah Parit Benut sebanyak 7 orang, 6 pelajar dan satu guru pendamping,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Meral Yunizar mengatakan, dilaksanakan acara tersebut diminta kepada seluruh pelajar yang nantinya akan menjadi pemilih pemula nantinya untuk dapat melakukan perekaman E-KTP di Disduk Capil.

”Bagi seluruh peserta maupun guru pendamping yang mengikuti tadi kiranya dapat mensosialisasikan ke sekolahnya masing-masing agar para pelajar yang lain dapat mengetahui Pemilih Pemula dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan agar tidak ada lagi para pemula yang tidak masuk sebagai data pemilih pemula nanti,” tambahnya. (Riandi)