Karimun, Lendoot.com – Bawaslu dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) Kundur menggelar deklarasi Damai Pemilu 2019 di Hotel Gembira, Kecamatan Kundur, Senin (24/9/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Deklarasi tersebut diikuti oleh aparat TNI-Polri dan Instansi pemerintahan di Kabupaten Karimun serta sebanyak 14 Partai Politik yang akan bertarung pada 2019 mendatang.

Diantaranya partai Golkar, PDI-P, Nasdem, Gerindra, Hanura, PAN, Demokrat, PKB, PPP, PKS, Partai Garuda, Partai Berkarya, dan Perindo.

Ketua PPK Kecamatan Kundur Dedy Putra Juliswan mengatakan, deklarasi yang dilakukan tersebut mengusung tema ‘Mari Kita dukung dan sukseskan pemilu 2019 yang damai, aman, dan sejuk sebagaimana pelaksanaan pemilu tertuang dalam UU No.7 tahun 2017.

“Pemilu tahun 2019 diatur dalam UU No 7 tahun 2017, jadi pelaksanaannya harus mandiri, adil, jujur, dan efisien,” katanya.

Dia juga menjelaskan, peran aktif pemilihan serta sadar pemilu merupakan suksesnya penyelanggaraan pemilu tahun 2019 dan jangan mudah terprovokasi.

“Gerakan gencar sadar pemilu ajak keluarga dan kerabat untuk memilih tanggal 17 april 2019. Jaga persatuan dan kesatuan Bangsa untuk tidak mudah terprovokasi,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kundur Eri Noval Jadinata mengatakan, selain menyambut baik deklarasi damai pemilu 2019 di Kecamatan Kundur, ia juga menyebut kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi jelang Pemilu 2019 mendatang.

“Mari kita jaga situasi di Kecamatan Kundur dan Kabupaten Karimun pada umumnya untuk saling menghargai dan menghormati dalam pelaksanaan pemilu 2019 akan datang,” katanya. (Riandi)