Kasatpol PP Karimun, TA Rahman. (ian)
Kasatpol PP Karimun, TA Rahman. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karimun secara terus menerus melakukan patroli dengan menyusuri warung-warung kopi yang disinyalir tempat berkumpulnya para pegawai di saat jam kerja aktif masih berlangsung.

Ini disampaikan langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Karimun, AKBP TA Rahman belum lama ini saat ditemui di halaman Kantor Bupati Karimun. Namun Ia menyebut pihaknya masih sebatas melakukan upaya preventif dengan teguran yang santun.

“Dari Senin hingga Kamis kita lakukan rutin. Tapi kita telah melakukan pemetaan dimana tempat-tempatnya. Jika ditemukan maka kita minta cepat menghabiskan kopinya dan kembali ke kantor,” kata Rahman.

Mantan Kepala BNN Karimun itu menuturkan, Bupati Karimun Aunur Rafiq telah mengimbau dengan tegas seupaya para pegawai tertib dan disiplin. Rafiq mengatakan para pegawai tidak dilarang untuk berada di warung. Hanya saja mereka tidak boleh berlebihan sehingga meninggalkan tanggungjawabnya sebagai pegawai pemerintahan.

“Arahan Bupati jelas. Sesuai arahan beliau, boleh tapi jangan sampai berjam-jam. Yang Bupati marah itu ngopi dari pagi sampai pukul 11. Kemudian balik kantor sebentar dan lalu pulang setelah masuk waktu istirahat siang,” ucap Rahman.

Selain itu menurut Rahman hal serupa juga dilakukan pihaknya dalam penanganan pelajar yang bolos sekolah. Pihaknya akan terus melakukan patroli rutin ke tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya pelajar bolos.

“Termasuk pelajar juga kita razia. Kita selalu libatkan UPTD. Kalau ditemukan maka kita angkut. Tapi yang akan memberikan sanksi nanti Dinas atau Kepala Sekolahnya,” ujarnya.

Saat ini total personil Satpol PP Kabupaten Karimun sebanyak 268 orang. Meski dirasa masih kurang, namun Rahman tetap akan melakukan tugas sesuai tupoksinya dengan personil yang ada. (ian)