Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. (net/ist)
Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. (net/ist)

Karimun, Lendoot.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menegaskan bagi prajuritnya berupa larangan keras tidak pernah melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pelaku usaha.

“Selalu membina hubungan yang baik dengan masyarakat. Jangan pernah melakukan pungli terhadap pelaku usaha,” kata Aan Kurnia dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, dalam kunjungan yang diisi tatap muka dengan prajurit TNI AL, Aan kembali menegaskan untuk meningkatkan pembinaan terhadap nelayan dan masyarakat pesisir, melaksanakan kegiatan pembinaan desa pesisir (Bindesir).

Sebelumnya, Aan juga meminta agar prajuritnya tidak melakukan pelanggaran dan kecelakaan alutsista. Meningkatkan kinerja dan prestasi di berbagai bidang seperti pengembangan budaya maritim melalui mental juang remaja bahari dan olahraga perairan.

Apabila ada kegiatan Binpotmar desa tujuan dan sasarannya sudah jelas, menyiapkan personel yang akan melaksanakan pendidikan serta memberikan dukungan penuh terhadap Unsur-unsur Operasi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang melaksanakan bekal ulang.

Usai kegiatan tatap muka dan pengarahan, selanjutnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melaksanakan peninjauan terhadap kapal-kapal tangkapan yang diamankan Lantamal IV karena melakukan pelanggaran hukum di laut. (*)