Karimun, Lendoot.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Karimun menggelar Festival teater satgas anti narkoba, acara tersebut digelar di Gedung Nasional Karimun, Selasa (30/10/2018).

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan peringatan hari sumpah pemuda serta HUT Pemuda Pancasila ke-59 tahun 2018 dan bekerjasama dengan BNNK Karimun.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni Pemuda Pancasila mampu memberikan contoh kepada masyarakat bahwa mereka bebas dari Narkoba.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemuda Pancasila karena secara tidak langsung mereka telah mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menambahkan wawasan para generasi penerus bangsa agar tidak menggunakan narkoba,” kata Rafiq.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karimun Arif Hutanan Siregar mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 7 sekolah yang ada di Karimun, masing-masing sekolah dengan 15 orang perwakilan untuk mengikuti perlombaan festival teater satgas anti narkoba.

“Nantinya mereka mempraktekkan tentang bahayanya narkoba yang saat ini sudah merambah ke anak-anak di bawah umur. Maka tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di mana saat ini sudah sangat memperihatinkan,” kata Hutanan Siregar.

Dirinya menjelaskan, alasan pihaknya mengusung tema anti narkoba karena narkoba saat ini adalah musuh generasi bangsa yang paling besar. Sebab narkoba ini bisa masuk dikalangan bawah, menengah bahkan atas, maka pihaknya berkomitmen memberantas narkoba di Bumi Berazam ini.

“Sebelum kami melaksanakan festival teater tentang narkoba ini kami di kader Pemuda Pancasila memiliki komitmen di mana sebelum menerapkan kemasyarakat terlebih dahulu kami terapkan di kader,” katanya.

“Dan kami siap untuk dites urine, apabila ada yang terlibat ataupun terindikasi akan ditindak dengan mengeluarkan yang bersangkutan,” kata Hutanan,” tambahnya. (Parulian Turnip)