Karimun, Lendoot.com – Organisasi Lintas Generasi Sehat (Ligat) Kabupaten Karimun menggelar sunatan massal di Gedung Pemuda, Kecamatan Tebing, Kamis (28/6/2018).

Dalam sunatan massal tersebut diikuti sebanyak 50 anak yang merupakan tidak hanya dari Pulau Karimun, melainkan dari beberapa Pulau yang ada di Kabupaten Karimun.

Ketua Ligat Kabupaten Karimun, Ade Fachriansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan keringanan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam hal menyunatkan anak lelakinya.

“Mengingat biaya sunatan yang saat ini terbilang cukup mahal hingga mencapai Rp 500 ribu, kita hanya berniat membantu beban orang tua saja,” ujarnya.

Selain itu, Sumiati yang merupakan salah seorang dari orang tua peserta sunatan mengatakan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan apa yang telah dilakukan oleh Organisasi Lintas Generasi Sehat (Ligat) Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, kami merasa terbantu dengan adanya sunatan massal ini. Kita tahu sekarang biaya sunat kalau ke dokter itu mahal, kami belum mampu, untuk biaya hidup sehari-hari aja masih susah,” katanya.

Dalam hal ini, Anggota DPR-RI Komisi II, Dwi Ria Latifa memberikan apresiasi kepada Ligat karena dinilai salah satu generasi muda yang memiliki kepedulian positif dan bermanfaat bagi masyarakat dalam hal sunatan massal.

Rencananya kegiatan sunatan massal ini akan diagendakan setiap tahunnya, agar menjadi agenda positif yang dapat membantu masyarakat kurang mampu.

“Jika untuk diagendakan setiap tahunnya dirinya akan tetap mendukung kegiatan tersebut,” katanya. (Riandi)