Seorang anggota Satlantas Polres Karimun sedang menyosialisasi tertib berlalulintas di depan RSUD M Sani, tadi pagi. (ian)
Seorang anggota Satlantas Polres Karimun sedang menyosialisasi tertib berlalulintas di depan RSUD M Sani, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Operasi Simpatik Seligi 2017 yang digelar sejak tiga hari lalu, sudah menghasilkan kuantitas teguran. Jajaran Satuan Lalulintas Polres Karimun sudah mengeluarkan sebanyak sepuluh teguran.

Ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal. “Tiga hari digelar operasi simpatik seligi 2017 sudah kita keluarkan sebanyak 10 teguran, sementara untuk tilang tidak ada,” kata Syamsurizal, Jumat (3/3/2017).

Syamsurizal mengatakan dalam operasi ini, pihaknya melakukan berbagai sosialisasi tertib berlalulintas. Tak hanya di jalan raya, sosialisasi juga dilakukan kepada karyawan PT Sembawang Shipiyard dan para pengemudi truk dan taksi di pelabuhan bongkar muat.

Ia menambahkan, sosialisasi seperti itu akan terus dilakukan selama operasi simpatik seligi berlangsung dengan harapan masyarakat dapat lebih sadar akan peraturan lalulintas dalam berkendara di jalan raya.

“Tujuan lain dalam kegiatan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Karimun. Karena dari data yang ada saat ini angka kecelakaan lalulintas di Karimun cukup tinggi,” ujar Syamsurizal. (ian)