Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat) KSOP Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi
Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat) KSOP Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kapal Oceana Indoma dan Marina Baru tujuan Kukup, Malaysia yang berangkat dari pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun membatalkan keberangkatan, Jumat (12/1/2018) pagi.

Kapal Oceana Indoma dijadwalkan berangkat pukul 08.00 WIB, sementara untuk kapal Marina Baru dijadwalkan berangkat dari pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun pukul 11.00 WIB.

Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat) KSOP Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi mengatakan bahwa pembatalan tersebut dilakukan karena ombak yang cukup tinggi.

“Tadi pagi ada pembatalan keberangkatan ke Kukup yakni kapal Oceana Indoma dan Marina Baru, sebab informasi dari nahkoda ketinggian ombak 1 sampai 2 meter. Kapal baru baru dapat berangkat sore tadi,” kata Syahrinaldi, Jumat (12/1/2018).

Menurut Syahrinaldi, cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini dikarenakan adanya arah angin barat laut dan perubahannya tidak dapat diprediksi.

“Cuaca memang berubah secara tiba-tiba karena musim, Informasi dari BMKG, angin bertiup dari barat laut dan ini terus kita monitor,” ucap Syahrinaldi. (ian)