Karimun, Lendoot.com – DY (37thn), oknum anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DPRD Kabupaten Karimun diciduk Satres Narkoba Polres Karimun, Senin (22/10/2018) sekira pukul 23.30 WIB.

DY ditangkap di daerah Kampung Harapan Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,70 gram.

Kasat Resnarkoba polres karimun AKP Rayendra Prayana menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat adanya seseorang yang tanpa hak melawan hukum membawa serta memiliki dan menyimpan narkoba sedang melakukan transaksi di daerah kampung harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tening.

“Mendapat informasi tersebut, personil yang dipimpin oleh Kanit Idik II IPDA Mega Satriatama langsung menuju ke lokasi dan melihat seorang pria yang di informasikan sedang berdiri di depan rumahnya dan langsung kita lakukan penangkapan,” jelas Rayendra, Sabtu (27/10/2018).

Rayendra mengatakan, pada saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan dan sempat membuang barang bukti yang dimasukkan dalam kotak rokok ke arah luar pagar rumahnya.

“Saat kita lakukan penangkapan, anggota kita sempat melihat tersangka membuang kotak rokok ke arah luar pagar. Setelah kita suruh ambil kembali ternyata didalam didapati 1 paket kecil narkotika jenis sabu,” katanya.

Apakah tersangka juga mengedarkan sabu-sabu di dalam lingkungan DPRD Kabupaten Karimun, Satres Narkoba Polres Karimun masih mendalaminya.

“Masih kita dalami apakah dia juga mengedarkan dilingkungan DPRD. Menurut informasi yang kita dapat ada jaringan lapas juga yang ikut dalam kasus ini,” tambahnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,70 gram dan 1 buah kotak rokok, selembar tisu dan
1 unit handphone merk Oppo diamankan di Mapolres Karimun. (Riandi)