Karimun, Lendoot.com – Anggota DPR/MPR RI Fraksi Nasdem Dapil Kepri Nyat Kadir menggelar Sosialiasasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, Sabtu, (10/3/2018)

“Agar masyarakat tidak terpecah belah, untuk itu kita perlu memahami dan mengerti dari 4 pilar tersebut,” kata Nyat Kadir.

Empat pilar itu diantaranya, Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Menurutnya, dari persatuan dan kesatuan bangsa merupakan suatu cara agar bangsa ini terlepas dari penindasan oleh penghinaan dari bangsa lain.

“Karenanya saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Karimun, agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta ketentuan dalam UUD 1945 agar kita tidak terpecah belah oleh bangsa lain,” katanya

Para peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Gedung Nasional
Para peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Gedung Nasional

Dia berharap, kepada masyarakat agar tidak goyang dan terpengaruh oleh bangsa lain yang ingin menghancurkan negara Indonesia, untuk itu sangat perlu memahami 4 pilar tersebut.

“Sebab ditangan rakyatlah kehidupan demokrasi bangsa Indonesia akan dapat berlangsung dengan baik, untuk masa kini, maupuj dimasa-masa yang akan datang,” ucapnya. (Ian/Riandi)