Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun siap untuk memimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Kepri.

Pendeklarasian tersebut disampaikan Nurdin dengan disaksikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri, Mafrizon dan para perwakilan beberapa Perguruan Karate Provinsi Kepri.

Keinginan Nurdin Basirun memajukan aliansi cabor karate juga tak lepas dari keseharian Nurdin. Diketahui Nurdin sudah sejak lama menggeluti olahraga karate. Bahkan Ia penyandang sabuk hitam DAN III karate.

“Karate merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati oleh Masyarakat Indonesia. Khususnya Di Kepri ada 18 Perguruan yang tersebar di tujuh kabupaten/kota di provinsi Kepri,” katanya.

Adapun harapan Nurdin ke depan adalah cabang olahraga karate dari Provinsi Kepri bisa meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 yang akan dilaksanakan di provinsi paling timur Indonesia, Papua.

“Harapannya karate Kepri mendapat meraih medali emas di PON 2020,” ujarnya.

Sementara itu seorang penggiat Karate yang juga Ketua Harian Forki Kabupaten Karimun, Ardini menyambut baik deklarasi yang dinyatakan oleh Nurdin Basirun. Ardinis berharap seluruh cabor di Kepri, termasuk karate dapat semakin maju.

“Semoga cabor-cabor yang ada, termasuk karate di Kepri dapat semakin maju. Bersama pengurus perguruan dan senior-senior lainnya kami berharap karate di Kepri dapat terus meningkatkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ucapnya. (ian)