Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memotong pita tanda diresmikannya proyek pengerjaan Jalan Parit Rampak
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memotong pita tanda diresmikannya proyek pengerjaan Jalan Parit Rampak (ian)

Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan proyek pengerjaan jalan Parit Rampak tahap III di Kelurahan Sei Raya Kecamatan Meral Barat, Minggu (18/3/2018).

Proyek dengan anggaran APBN sebesar Rp 25 miliar ini akan digunakan untuk melanjutkan pengerjaan jalan dengan panjang 3,600 meter dari 4,300 meter. Pada tahap pertama proyek pengerjaan jalan parit rampak ini memakan anggaran sekitar Rp 13 miliar dan Pada tahap II sebesar Rp 20 miliar.

“Setelah pengerjaannya selesai tentunya akan dapat menghidupkan perekonomian di sini. Nantinya juga kawasan ini akan menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modal di Karimun,” kata Nurdin Basirun usai kegiatan.

Dia mengatakan, kedepan lokasi tersebut juga akan dibangun pelabuhan rakyat untuk bersandarnya kapal- kapal dari sekitar pulau Karimun.

” Saudara- saudara kita dari pulau- pulau nantinya dapat menggunakan pelabuhan disini. Tentu itu akan berdampak kepada peningkatan ekonomi,” katanya.

Lahan yang akan dibangun jalan sepanjang 3600 meter tersebut merupakan hasil hibah masyarakat Kabupaten Karimun. (Ian/Riandi)