Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun melakukan peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru SMAN 5 Karimun di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Sabtu (3/2/2018).
Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun melakukan peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru SMAN 5 Karimun di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Sabtu (3/2/2018). (ian)

Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun melakukan peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru SMAN 5 Karimun di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Sabtu (3/2/2018).

Pembangunan unit sekolah ini dibangun di atas luas lahan 1,8 hektar yang dilakukan secara bertahap (dua tahap). Untuk tahap pertama akan dilakukan pembangunan sembilan ruang kelas belajar atau RKB, ruang kepala sekolah, TU, majelis guru dan pagar keliling dengan anggaran Rp 10 miliar.

Pada kesempata itu, Nurdin Basirun menyampaikan agar pembangunan gedung sekolah ini dapat secepatnya diselesaikan dan mempersiapkan mutu agar bisa berdaya saing.

“Kita akan terus mendorong kualitas dan kuantitas pelajar SMA, gedung sekolahnya, kompetensi dan kesejahteraan para guru,” kata Nurdin Basirun usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru SMAN 5 Karimun.

Nurdin menambahkan, tanpa pendidikan, bangsa dan negara ini tidak akan dapat berubah karena pendidikan merupakan investasi penting untuk masa depan.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, sejumlah anggota DPRD Kepri dan Karimun serta Kepala SMA dan para pengawas sekolah. (ian)