Karimun, Lendoot.com – Mengaku rindu kepada para pedagang dan pembeli, Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Ery Januarddin yang merupakan kader Partai Nasdem melakukan blusukan ke Pasar Puan Maimun, di Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Senin (4/6/2018) pagi.

“Ini hanya silaturahmi. Dulu masyarakat pasar sangat familiar dengan saya. Dengan itu, saya melepas rindu dan berbagi rezeki di bulan Ramadan dengan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja di sini,” kata Nurdin.

Dalam blusukannya, Nurdin dan Ery menyapa para pedagang dan pembeli yang ada di pasar Puan Maimun tersebut. Selain bertegur sapa, Ery Januarddin yang kini memakai slogan EJ OK itu tampak membeli sayur-sayuran dan ikan segar. Kemudian sayuran dan ikan itu dibagikan kepada masyarakat (pembeli) yang membutuhkan di pasar tersebut.

“Ramadan ini kita jadikan momentum untuk berbagi rezeki kepada sesama. Semoga bermanfaat,” kata EJ OK tersebut.

Pada kesempatan ini, Nurdin juga mendengarkan keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya. Mulai dari adanya pedagang yang berjualan di bagian pasar yang seharusnya menjadi jalan serta kondisi pasar itu sendiri, bahkan dengan kondisi pasar yang semakin kurang layak kebersihannya.

“Tadi juga saya mendengarkan curhatan mereka katanya ada yang berjualan di luar sehingga jualan mereka yang di dalam tidak laku, kemudian air tak jalan, lampu mati-mati. Saya melihat, kalau pasar ini tidak dikelola dengan baik sangat disayangkan,” ujarnya.

Dengan ini, orang nomor satu di Kepri itu mengimbau dan berharap agar pihak terkait dan seluruh masyarakat dapat menjaga kondisi pasar Puan Maimun ini dengan baik. Agar kenyamanan di pasar-pasar rakyat seperti pasar modern.

“Orang sekarang menginginkan kenyamanan, aman, bersih dan parkir bagus. Kita maunya pasar rakyat ini seperti pasar modern,” katanya. (Riandi)