Karimun, Lendoot.com – Polsek tebing menggelar apel Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka memberantas kejahatan jalanan di wilayah Kecamatan Tebing, Sabtu (7/7/2018) malam.

Dalam Cipkon tersebut, jajaran Polsek Tebing banyak menemukan masyarakat maupun pelajar yang masih berkeliaran dan berpasangan di sepanjang bibir pantai Coastal Area hingga larut malam.

“Ya, tadi malam kami melaksanakan Cipkon. Kita menemukan masyarakat dan anak-anak remaja yang masih sekolah duduk berdua berpasangan di tempat gelap di tepi jalan sepanjang Coastal Area Tebing,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Minggu (8/7/2018) sore.

Budi mengatakan, selain itu pihaknya juga mendapati anak-anak pelajar tingkat SD dan SMP masih bermain Warnet hingga larut malam di salah satu Warnet di Teluk Uma.

“Kita juga menemukan anak SD dan SMP bermain di warnet hingga larut malam. Ada juga masyarakat yang kita temukan tidak membawa identitas berupa KTP serta kelengkapan kendaraan yang dia bawak,” ujarnya.

Budi menambahkan, untuk pelajar dan masyarakat yang ditemukan tersebut diberikan arahan untuk segera pulang ke rumah. Selain itu, kepada masyarakat dan anak-anak remaja yang membawa kendaraannya agar membawa kelengkapan dalam berkendaraan dan Identitas diri.

“Kegiatan Cipkon ini kita lakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka prmberantasan kejahatan jalanan dengan sasaran premanisme, percaloan, sajam dan senpi yang ada di wilayah Kecamatan Tebing,” tambahnya. (Riandi)