Ilustrasi nelayan melaut di cuaca buruk.
Ilustrasi nelayan melaut di cuaca buruk.

Karimun, Lendoot.com – Cuaca buruk beberapa hari ini membawa musibah. Seorang nelayan Pulau Karimun, Rusli alias Ujang jatuh ke laut dari sampannya saat mencari ikan di sekitar perairan Tokong Hiu, Kecamatan Tebing, Jumat (27/1/2017) sekitar pukul 23.00 WIB malam tadi.

“Dia sedang mencari ikan di sekitar perairan Tokong Hiu dan perairan Pulau Asam. Kira-kira 2 mil laut dari Pulau Asam,” ujar Azizman, Ketua Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) menceritakan musibah yang menimpa anggotanya tersebut, Sabtu (28/1/2017) pagi tadi.

Rusli yang merupakan warga Sungai Pasir Kecamatan Meral itu dikabarkan sedang mencari ikan bersama Muhd Yusuf, seorang rekan nelayan yang dikabarkan selamat.

Saat mencari ikan, angin kuat dan gelombang tinggi menghantam sampan yang ditumpangi dua nelayan tersebut.

Sedetik kemudian, rekan korban berusaha mencari Rusli sendirian. Gelombang tinggi membuat rekan Rusli menyerah dan melaporkannya ke Azizman. Selanjutnya, Azizman melaporkannya ke Polairud Polres Karimun yang kemudian pagi hari tadi dilakukan pencarian terhadap Rusli.

“Saat ini kami masih dalam pencarian. Bersama Polair Polres Karimun, TNI AL, Polair Polda Kepri dan Basarnas,” ujar Azizman kepada Lendoot.com menyampaikan laporan dari dekat lokasi kejadian. (sjs)