Pemkab Karimun Mutasi 1000 Pegawainya
Ilustrasi mutasi pegawai Pemkab Karimun

Karimun, Lendoot.com – Kabar mengenai  mutasi atau rolling pegawai di jajaran Pemkab Karimun sekitar 1000 orang pegawai berstatus honor kontrak, honorer daerah dan ASN (aparatur sipil negara), dilakukan secara bertahap.

Pernyataan ini diungkapkan Bupati Karimun Aunur Rafiq melalui Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah, Minggu (5/3/2017) tadi. “Benar ada mutasi untuk tahun  2017 ini ada sekitar 1000 orang. Hanya saja tidak serentak, tetapi bertahap,” kata Firmansyah melalui sambungan selulernya.

Pernyataan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun, Sudarmadi yang sebelumnya dimuat di Lendoot.com, bahwa akan ada mutasi besar-besaran di jajaran Pemkab Karimun tersebut, tidak dibantah Muhd Firmansyah.

“Bahkan ada yang sudah kita lakukan di awal tahun 2017 lalu. Sampai akhir tahun 2017 nanti, memang bisa mencapai 1000 orang yang dimutasi. Dan datanya ada di BKPSDM,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Karimun akan melakukan penyegaran. Langkah awalnya, sekitar 1000 pegawai di jajaran Pemkab Karimun (baik status PNS atau honorer daerah) akan dimutasikan.

“Kita memang akan melakukan rolling atau mutas pegawai. Besar-besaran, sekitar 1000 pegawai yang akan dimutasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun, MS Sudarmadi kepada Lendoo.com, kemarin.

Alasan mutasi, jelas Sudarmadi, karena sesuai dengan kebutuhan OPD (organisasi perangkat daerah) yang baru terbentuk.

“Sekarang kan OPD baru, jadi sesuai kebutuhan OPD, kepala OPD melalui suratnya yang masuk ke kita, lalu kita eksekusi,” jelasnya.

Rencanya, lusa (Senin, 6/3/2017), seluruh OPD akan dikumpulkan di apel Senin pagi. “Di sana pak bupati akan memberikan pengarahan terkait mutasi ini,” tambahnya. (sjs)