Karimun, Lendoot com – Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Tebing melakukan kunjungan ke pulau terluar Indonesia, Pulau Karimun Anak, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Selasa (17/2018) pagi.

Unsur Muspika yang terdiri dari Camat Tebing, Danramil 04 Tebing serta Kepala Puskesmas Tebing memberikan bantuan pelayanan kesehatan terhadap warga Pulau Karimun Anak.

Camat Tebing, Agung Jati Kusumo menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan dalam rangka pengawasan pulau terluar di wilayah Kabupaten Karimun. Selain itu masyarakat yang tinggal di pulau tersebut agar merasa diperhatikan oleh aparat dan pejabat yang ada di Kecamatan Tebing sehingga mereka semakin semangat menjaga pulau terluar.

“Kunjungan ini kita lakukan adalah bukti kepedulian kita saja, agar masyarakat di sana lebih bersemangat dalam mengawasi warga Pulau terluar yang ada di wilayah Kecamatan Tebing,” ujar Agung, Selasa sore.

Agung mengatakan, pemberian bantuan berupa pelayanan kesehatan, bantuan obat-obatan, dan bingkisan sembako dibagikan kepada 15 Kartu Keluarga (KK) di Pulau Karimun Anak desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

“Bantuan yang kita berikan berupa bantuan pelayanan kesehatan, obat-obatan kita bagian secara gratis, serta juga menyerahkan bingkisan yang kita berikan secara simbolis kepada tokoh masyarakat setempat,” katanya.

Agung menambahkan, pihak nya bersama unsur terkait akan terus memperhatikan warga pulau terluar agar tidak luput dari perhatian oleh Pemerintah khususnya Kecamatan Tebing.

“Sasaran kita selanjutnya adalah kepada warga yang berada di wilayah kecamatan tebing yang memang membutuhkan. Kegiatan ini sevelumnya memang sudah lama namun dikarenakan dana kita sempat diam, nah sekarang kita coba bangkitkan jiwa sosial kita kembali,” tambahnya. (riandi)