Keterangan foto : Bupati Karimun memasangkan pin kepada siswa-siswi sebagai tanda dimulainya pencanangan one day one ayat
Keterangan foto : Bupati Karimun memasangkan pin kepada siswa-siswi sebagai tanda dimulainya pencanangan one day one ayat (ian)

Karimun, Lendoot.com –┬áPencanangan One Day One Ayat (satu hari satu ayat) resmi dimulai pada hari ini, Jumat (10/3/2017), untuk sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karimun mulai dari tingkat SD, SMP, SMK dan SMA.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi pencanangan One Day One Ayat di SMPN 2 Binaan Tebing. Hadir dalam pembukaan tersebut yakni, kepala Dinas Pendidikan Karimun, Camat Tebing, dan seluruh kepala sekolah dari tingkat SD, SMP, SMK dan SMA se-Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan tujuan One Day One Ayat adalah untuk membangun karater generasi muda anak Karimun agar semakin cinta dan termotivasi belajar membaca Al-Quran.

“Dengan cara menghapalnya nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari sebagai bekal untuk generasi penerus di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Selain itu program ini juga untuk melatih tingkat kualitas sumber daya manusianya. Sehingga memiliki keimanan yang kuat dan kualitas perilaku yang baik. Dan ini dapat dimulai dengan menghapal ayat-ayat pendek.

“Dengan program One Day One Ayat mulai dari tingkat SD, SMP, SMK dan SMA di Karimun, kita ingin memberikan warna sejalan dengan visi misi Kabupaten Karimun yakni berlandaskan iman dan taqwa,” ucap Rafiq.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menyebut program One Day One Ayat tidak terlepas dari implementasi kurikulum Tahun 2013 yakni program pemerintah untuk membangun karakter anak bangsa.

“Program ini tidak terlepas dari implementasi kurikulum 2013. Kalau karakternya sudah bagus akan dapat memotivasi untuk cinta pada Al Quran, kalau sudah cinta pastinya rahmad dari Al Quran akan kita dapatkan,” ujar Bakri Hasyim. (ian)