Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 100 orang perwakilan organisasi sosial masyarakat mengikuti kegiatan Pembinaan organisasi perempuan yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun.

Kegiatan dilaksanakan di aula Hotel Erisson Tanjungbalai Karimun selama dua hari, yaitu pada pada Selasa (16/5/2017) dan Rabu (17/5/2017). Para peserta diberi pembekalan oleh narasumber kegiatan pembinaan organisasi perempuan dari Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua panitia yang juga Kasi Pengurus Utamaan Gender (PUG) dan Pemberdayaan Perempuan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PPA Kabupaten Karimun, Kyushu Marina menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi keterwakilan perempuan di segala bidang politik dan strategi untuk memperbanyak Perempuan di wilayah politik.

“Serta demi mewujudkan peningkatan kapasitas dan potensi guna pemenuhan kebutuhan perempuan dalam menjalankan pembangunan. Sebagaimana kita ketahui target perempuan di sebagai anggota legislatif belum terpenuhi,” ujarnya, Jumat (19/5/2017).

Dalam kegiatan ini, Ia menjelaskan pada hari pertama para peserta diberikan materi mengenanai manajemen dalam organisasi. Selanjutnya di hari kedua para peserta diberikan motivasi tentang pengantar pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

“Di hari kedua juga diberikan motivasi tentang perempuan berorganisasi dalam pandangan islam,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menyebarkan ilmu yang diperoleh kepada anggota organisasi mereka sendir iserta masyarakat di sekitar lingkungannya. (ian)