Mobil Patroli Satlantas Polres Karimun yang menabrak pohon di daerah Jelutung
Mobil Patroli Satlantas Polres Karimun yang menabrak pohon di daerah Jelutung (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Mobil milik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun dengan plat nomor XXXI 1119-30 menabrak sebuah warung milik warga Jelutung Kelurahan Darussalam, Kamis (18/5/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Lendoot.com, mobil dikendarai Bripda Rizki Wahyudi datang dari arah Jelutung menuju Stadion Badang Perkasa. Namun sesampainya di tikungan depan Masjid, tiba-tiba mobil tersebut mati, sehingga rem tidak berfungsi dan stering mobil tidak dapat dikendalikan, lalu menabrak pohon dan warung kosong disebelah kiri jalan.

“Saya mendengar suara keras menabrak dari luar rumah. Saat keluar terlihat mobil lantas sudah menabrak pohon dan warung saya,” kata pemilik warung, Fuad Priyadi, (18/5/2017).

Dia mengatakan, pada saat kejadian warung tersebut masih belum digunakan untuk berjualan. Biasanya Fuad dan Istri berjualan pada sore hari setiap harinya dengan berjualan snack-snack ringan.

“Masih kosong, karena kami berjualan sore hari. Tadi sudah ada niatan baik dari Satlantas dengan mendatangi kita dan berjanji akan mengganti seluruh kerugian yang dialami,” katanya.

Fuad mengatakan, diperkirakan kerugian yang dialami pihaknya berkisar Rp 5 juta. Dia berharap pihak kepolisian dapat mengganti kerugian sesuai dengan yang terjadi.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Karimun AKP Tengku Fazrial Kennedy dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan, kejadian tersebut murni karena masalah mesin yang terjadi pada mobil.

“Kalau unsur kelalaian saya rasa tidak ada, karena memang posisinya mau parkir kendaraan. Mungkin karena posisi persneling saja yang mengakibatkan mati karena mungkin persnelingnya rendah mengakibatkan mesin mati,” ucap Kasatlantas Polres Karimun, AKP Tengku Fazrial Kennedy.

Akibat kejadian tersebut, hanya mengalami kerugian material bagi pemilik warung, sementara untuk korban jiwa tidak ada. (ian)