Karimun, Lendoot.com – Memperingati Isra’Mi’raj Rasullullah SAW, Komunitas Gerakan Cinta Masjid Kabupaten Karimun akan menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. DR. Tengku Zulkarnaen, MA, Minggu (15/4/2018).

Ketua Komunitas Gerakan Cinta Masjid Tasrim Almunaf mengatakan, DR. Tengku Zulkarnaen, MA tersebut direncanakan akan mengisi ceramah pada Tabligh Akbar yang akan digelar di Masjid Al Hikmah Komplek Timah Kecamatan Tebing dan Gerakan Shubuh Berjamaah di Masjid Baiturrahman Teluk Air.

“Beliau nanti akan berceramah mengenai Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, dalam semangat hijrah umat,” kata Tasrim, Kamis (12/4/2018) malam.

Tasrim menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan keimanan kepada Baginda Rasulullah SAW, dengan harapan meningkatkan keimanan, ketakwaan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat hingga mampu menerapkan sunnah dan hadits serta pengamalan agama dalam kehidupan sehari hari.

“Dengan kegiatan ini, semoga mampu menciptakan kerukunan antar umat, kasih dan sayang sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama islam yang sama- sama kita ketahui bahwa Islam adalah agama rahmatan lil’alamin,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini.

“Mari ambil bagian dalam kegiatan ini, marilah bersama-sama kita berusaha meluangkan waktu bukan menunggu waktu luang baru mengambil peduli perkara agama. Semoga jadi ladang amal untuk kita semua,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Tasrim berharap dengan kunjungan KH. DR. Tengku Zulkarnaen, MA bisa membawa keberkahan ulama untuk karimun. Dirinya juga berterima kasih kepada PemKab Karimun, MUI Karimun, DMI Karimun, Polres Karimun, Masjid Al Hikmah, Masjid Baiturrahman dan Bank Riau Kepri Syariah yang telah mendukung kegiatan tersebut.(Riandi)