Karimun, Lendoot.com – Melihat tingginya minat generasi muda di Karimun pada olah raga grasstrack dan motocross, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, berharap Kabupaten Karimun segera memiliki sirkuit permanen yang dapat dijadikan pelengkap sarana olahraga pemacu adrenalin ini.

Sirkuit Permanen ini nantinya bisa sebagai sarana penyaluran hobi olahraga balap motor dan tempat latihan bagi para crosser, juga untuk mengantisipasi kegiatan balap liar dan kebut-kebutan di jalan raya, yang tentunya membawa dampak negatif di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini dapat menjadi pemikiran kita untuk segera membangun sirkuit permanen,” kata Rafiq.

Menurut Rafiq, minat generasi muda dalam ajang seperti ini sangat besar. Namun hingga saat ini belum memiliki sirkuit permanen yang tentunya dapat menunjang hobi dan bakat mereka.

“Dengan adanya sirkuit nantinya kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah pembinaan bagi para generasi muda yang hobi balap motor, dan bisa menjadikan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat mereka di arena resmi,” ucapnya.

Rafiq menambahkan, dengan adanya sirkuit permanen nantinya Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga dapat melakukan pembinaan secara langsung dan mudah kepada para pembalap atau crosser yang ada di Karimun. (ian)