Suasana kegiatan Street Workout di taman depan RSUD M Sani, sore tadi. (ian)
Suasana kegiatan Street Workout di taman depan RSUD M Sani, sore tadi. (ian)

 Karimun, Lendoot.com – Bagi Anda yang ingin memiliki badan sehat dan bugar tidak harus keluar masuk tempat kebugaran atau tempat fitness. Pasalnya, kini Karimun sudah memiliki Street Workout, yang sepertinya dapat menjadi pilihan yang tepat.

Komunitas ini sudah berdiri di Karimun sejak Tahun 2013, saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 40 orang. Komunitas ini merupakan sebuah bentuk latihan calisthenic atau bodyweight exercise yang dilakukan di lapangan terbuka.

“Di sini kami ingin memotivasi orang-orang untuk hidup lebih sehat dan positif. Memanfaatkan waktu luang dengan berolahraga. Di sini kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan dapat terhindar dari bahaya narkoba,” kata Dicky salah seorang penggas yang diiyakan rekan-rekannya di lokasi kegiatan di taman depan RSUD M Sani kepada Lendoot.com, Minggu (12/3/2017) sore tadi.

Bagi warga Karimun yang tertarik mengikuti kegiatan olahraga bersama komunitas Street Workout ini, , katanya, bisa langsung datang ke Taman yang berada di depan RSUD M Sani. Latihan dilakukan setiap hari pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

“Bagi warga yang berminat dapat langsung bergabung langsung datang ke sini, karena kita latihan setiap hari, mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB,” ucap mereka.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi PDI-P yang jug Sekretaris Komisi I, Sulfanow Putra mengatakan, sangat mendukung aktivitas komunitas Street Workout ini. Selain kegiatan tersebut positif dapat juga sebagai sarana untuk olahraga melatih fisik tanpa harus ke tempat gym.

“Adanya komunitas Karimun Street Workout ini saya harapkan dapat menjadi bahan percontohan bagi anak-anak muda untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang positif, supaya terhindar dari narkoba,” kata Sulfanow Putra. (ian)