IR dan AN dua pria yang ditangkap polisi di Jalan Nusantara Karimun karena memiliki sabu-sabu
IR dan AN dua pria yang ditangkap polisi di Jalan Nusantara Karimun karena memiliki sabu-sabu

Karimun, Lendoot.com – IR (38) dan AN (30) diduga miliki narkotika jenis sabu dengan berat 0,42 gram dibekuk Satres narkoba Polres Karimun di Jalan Nusantara, Kecamatan Karimun, Minggu, (11/3/2018) sekira pukul 16.45 WIB.

Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Nendra Madya Tias mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya seseorang tanpa hak melawan hukum, memiliki, menyimpan atau melakukan transaksi narkotika jenis sabu di jalan Nusantara Pelabuhan KPK.

“Setelah mendengar informasi tersebut anggota kita bergerak cepat ke TKP, ternyata benar kita temukan ciri-ciri yang dimaksud dan kita langsung lakukan penangkapan,” kata Nendra, Senin (19/3/2018)

Nendara mengatakan, tersangka IR sempat menjatuhkan topi miliknya yang di dalamnya diduga tersimpan 1 paket kecil narkotika jenis sabu. Setelah dilakukan interogasi lebih lanjut, barang haram tersebut benar miliknya yang didapat dari AN

Dari hasil interogasi yang didapat dari IR, keesokan harinya sekira pukul 15.45 WIB, anggota Sat Resnarkoba Polres Karimun melakukan penangkapan terhadap AN di depan kedai kopi 388, Kecamatan Karimun.

“Setelah kita kembangkan berdasarkan pengakuan dari IR ini, besoknya kita langsung melakukan penangkapan terhadap AN, dan barang tersebut benar miliknya yang diberikan kepada Ir,” ujarnya.

Kemudian, setelah dilakukan interogasi lagi terhadap AN, ternyata barang tersebut didapat dari KAY yang saat ini menjadi DPO.

“Sabu ini mereka dapatkan dari KAY. Saat kita lakukan pengembangan lebih lanjut ternyata nomor selulernya sudah tidak aktif lagi,” ucapnya.

Untuk tersangka dan barang bukti berupa, 1 paket kecil narkotika diduga jenis shabu, 1 buah kotak rokok luffman, 1 buah topi warna hitam, 1 buah plastik pembungkus shabu, 3 unit handphone berbagai merek telah kita dibawa ke Polres Karimun untuk pengembangan lebih lanjut.(Riandi)