Karimun, Lendoot.com – Malam keagamaan hari besar Waisak tahun 2018. Dinas Pariwisata dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun melakukan Sidak di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM), Senin (28/5/2018).

Dalam melakukan sidak tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapati beberapa Tempat hiburan malam (THM) yang buka saat malam hari besar keagamaan.

Kepala bidang Destinasi Pariwisata Suwarni mengatakan, hal ini dilakukan sesuai Perda nomor 2 Tahun 2011 yang mana pengusaha tempat hiburan malam (THM) harus menutup usahanya pada malam hari besar keagamaan.

“Hari ini menyangkut malam besar keagamaan, seharusnya mereka tutup sesuai pasal 6 di dalam Perda. Nanun mereka ini masih buka,” kata Suwarni.

Suwarni menambahkan, mengingat malam tersebut merupakan hari besar keagamaan. Dari pihak THM juga meminta dispensasi saat petugas meminta untuk menutup operasi buka tempat hiburan tersebut.

“Tadi kita kasih dispensasi jam 1 harus tutup karena ini peringatan terakhir dari kita karena sudah dua kali diperingati. Saya minta juga dari Pol PP untuk stanby di tempat hiburan lain, jangan nanti terjadi kucing-kucingan,” tambahnya. (Riandi)