Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – PT PLN Tanjungbalai Karimun kembali melakukan pemadaman bergilir selama 4 hari kedepan di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Karimun. Pemadaman bergilir tersebut dilakukan karena mesin pembangkit listrik di PLTU unit II Tanjung Sebatak mengalami gangguan.

Manager PT PLN Tanjungbalai Karimun Fauzar Zein mengatakan, Pemadaman tersebut dilakukan karena mesin PLTU unit 2 mengalami gangguan kerusakan pada Boiler. Akibatnya saat ini listrik di Karimun mengalami defisit sekitar 3 MW dari daya mampu yang ada saat ini sebesar 23 Mega Watt.

“Kita mohon maaf, karena harus menganggu kenyamanan masyarakat dengan adanya pemadaman bergilir ini. Kita akan lakukan pemadaman selama perbaikan, dengan durasi selama 4 jam lamanya,” kata Fauzar, Senin (31/7/2017).

Dia mengatakan, pemadaman bergilir akan dilakukan pada Sore hari sejak pukul 17.00 WIB. Pemadaman dilakukan pada sore hari tersebut bertujuan, agar tidak menganggu aktivitas masyarakat pada malam hari.

“Pemadaman kita lakukan terngantung proses pekerjaan perbaikannya. Kita usahakan secepatnya selesai, dan sekarang sudah mulai pengerjaan,” katanya.

Lokasi yang akan terkena pemadaman seperti Kelurahan Teluk Air, Tanjungbalai Kota, Sei Lakam Barat, Sei Lakam Timur, Baran, Parit Benut, Sei raya, Ranggam, Teluk Uma, Tebing, Pamak dan Paris Panjang. (ian)