Sejumlah pemuda Tebing dan aparat keamanan berpose bersama usai memasang 1700 bendera merah putih dalam rangka mmeriahkan HUT ke-72 RI. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI, Pemuda Tebing yang tergabung dalam Forum Kerukunan Pemuda Kelurahan Tebing memeriahkannya dengan cara berbeda. Sebanyak 1700 bendera di pasang pemuda di beberepa titik di kelurahan tersebut.

“Sebagai bentuk rasa gembira menyambut HUT RI, kami memasang sebanyak 1700 bendera merah putih di beberapa titik keramaian di kelurahan kami,” kata Sabda Eko, Ketua Forum Kerukunan Pemuda Kelurahan Tebing kepada Lendoot.com, pagi tadi.

Pemasangan bendera ini, kata Sabda, dibantu seluruh lapisan masyarakat. Dari tokoh masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat lainnya. “Tak terkecuali Kamtibmas dan Babisnsa Kelurahan Tebing turut serta bersama masyarakat terlibat dalam kegiatan ini,” katanya.

Sebelum pemasangan 1700 bendera merah putih, Pemuda Tebing bersama aparat kepolisian  dan TNI AD setempat juga menggelar kegiatan penyadaran kepada masyarakat untuk memasang bendera di rumah warga.

“Sebelum ini, kami juga menggelar kegiatan mendatangi rumah-rumah warga untuk mengimbau agar memasang bendera merah putih. Tujuannya untuk membangkitkan semangat kebangsaan kita,” pungkas Sabda. (sjs)