Tertuduh penipuan sedang menggelar pertemuan dengan keluarga korban, siang tadi, (ist)
Tertuduh penipuan sedang menggelar pertemuan dengan keluarga korban, siang tadi, (ist)

Karimun, Lendoot.com – Merasa tertipu terkait pencairan dana migas, Rusli (37) warga Baran I, Kecamatan Meral melaporkan Tf, seorang pria paruh baya ke Polres Karimun, Senin (12/11/2018) sore.

Rusli menjelaskan, Ia dijanjikan pencairan migas senilai Rp 3 Miliar dengan syarat saham pinjaman sebesar 3 juta rupiah. Setelah disadari dengan dana yang dijanjikan tidak kunjung didapat, Rusli pun membuat laporan ke Polres Karimun.

“Dia meminjam uang sebesar Rp 3 juta dengan perjanjian akan mengembalikan uang tersebut beserta dana pencairan migas senilai Rp 3 miliar sejak tanggal 11 November kemarin. Namun hingga saat ini tidak ada kejelasan, uang Rp 3 juta saya pun belum juga dikembalikan,” Jelasnya,  Selasa (13/11/2018) sore.

Rusli mengaku, ia mengenal pelaku dari pamannya yang juga sudah lama meminjamkan uang kepada pelaku dengan janji yang sama.

“Saya kenal dengan dia dari paman saya. Paman saya sebelumnya juga pernah meminjamkan uang kepadanya dengan janji yang sama bahkan tanpa diberi kaitannya,” ujarnya.

Saat ini pihak kepolisian telah menerima laporan terkait kasus penipuan tersebut dan telah memanggil pelaku untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (riandi)