Astaqa MTQ Kabupaten Karimun yang sedang dipersiapkan Kecamatan Meral Barat. (insert Camat Meral Barat Monalisa). (sjs)
Astaqa MTQ Kabupaten Karimun yang sedang dipersiapkan Kecamatan Meral Barat. (insert Camat Meral Barat Monalisa). (sjs)

Karimun, Lendoot.com – Kecamatan Meral Barat dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2017. Pelaksanaannya diagendakan pada 15 Apri mendatang. Lalu, bagaimana persiapannya hingga saat ini?

“Persiapan kita sudah mencapai 80 persen. Siang dan malam, panitia, aparat kecamatan dan keluraan bersama masyarakat sudah mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Camat Meral Barat, Monalisa kepada Lendoot.com, siang tadi.

MTQ Kabupaten Karimun rencananya digelar di Stadion Badang Perkasa, Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat. Beberapa spanduk ajakan menyukseskan MTQ Kabupaten Karimun 2017 sudah bertebaran.

Stan dan astaqa sudah mulai dirancang dan dibuat sejumlah pekerja di kawasan stadion tersebut. Area untuk stand bazaar juga sudah ditetapkan tempatnya dan beberapa titik stand bazar kecamatan juga sudah dibuat di lokasi dekat lapangan sepak bola kenamaan Karimun tersebut.

Rangkaian acara MTQ tersebut rencananya diawali dengan pelantikan dewan hakimnya, pada pag hari di tanggap 15 April 2017. Siang harinya, akan digelar pawai taruf yang diikuti kafilah dari 12 kecamatan, pembukaan stand bazar.

Rencananya, pembukaan MTQ Kabupaten Karimun pada malam harinya akan dibuka seara resmi oleh Gubernur Kepri. “Agendanya pak Gubernur yang membuka. Untuk soal ini kita tunggu dulu kepastiannya,” katanya. (*)