Suasana pembukaan rapat kerja dengan Menteri Pariwisata di Tanjung Pinang, kemarin, (ist/net)
Suasana pembukaan rapat kerja dengan Menteri Pariwisata di Tanjung Pinang, kemarin, (ist/net)

Kepri, Lendoot.com – Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengharapkan Provinsi Kepri dapat mengadopsi strategi pengelolaan dan pengembangan wisata bahari yang telah berhasil dari daerah lain.

“Yang telah menjadi target untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di tahun 2017 ini bisa tercapai sesuai dengan harapan,” ujar Arief Yahya saat memaparkan strategi pengelolaan dan pengembangan wisata bahari yang bisa diadopsi daerah dalam acara kunjungan kerjanya ke Kepri, kemarin.

Rapat beragendakan upaya peningkatan pengelolaan wisata bahari di Provinsi Kepri ini diglar di Hotel Aston KM,11 Tanjungpinang, Senin (3/4/2017). Rapat kerja ini dihadiri perwakilan pemerintah kabupaten-kota se-Provinsi Kepri.

Arief Yahya dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Provinsi Kepri tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, khusunya dalam hal sektor pariwisata. Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Kepri sebagai gerbang wisata bahari, patut menjadi perhatian pihak pemerintah daerah yang menanganinya.

Acara diawali dengan pemukulan kompang oleh Arief Yahya yang didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Dalam acara itu, Nurdin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Menteri Pariwisata RI yang telah berulang kali melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepri ini.

“Mudah-mudahan rapat kerja ini membawa angin segar untuk masyarakat Provinsi Kepri,” harapnya. (*)