Supreet Kaur adalah pembaca berita di stasiun televisi berita IBC24 di kota Chattisgarh, Madya Pradesh India.
Supreet Kaur adalah pembaca berita di stasiun televisi berita IBC24 di kota Chattisgarh, Madya Pradesh India (Indiatimes)
India – Seorang pembaca berita di sebuah stasiun televisi india, Supreet Kaur, mendapat pujian banyak orang atas sikap profesionalitas membacakan sebuah berita kecelakan lalu lintas yang memakan korban dimana korban tersebut adalah suami tercintanya.
 
Supreet Kaur adalah pembaca berita di stasiun televisi berita IBC24 di kota Chattisgarh, Madya Pradesh India. Seperti biasa kegiatannya pada pagi hari adalah membacakan berita secara langsung di studio sebuah stasiun yang ada di India. 
 
Pagi Sabtu (8/4/2017) seorang reporter melaporkan secara langsung sebuah kecelakaan lalu lintas di distrik Mahasamund yang melibatkan beberapa kendaraan, salah satu mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah Renault Duster.
 
Reporter itu mengabarkan setidaknya ada tiga orang korban tewas pada kecelakaan itu, reporter tidak menyebutkan nama para korban kecelakaan tersebut, Namun Kaur memiliki firasat salah satu dari korban kemungkinan besar adalah suaminya.
 
Suami Kaur memang mengendarai mobil Renault Duster di rute yang sama di lokasi tempat kecelakaan terjadi, kabar itu membuat Kaur sangat terguncang dan sedih, namun rasa itu ditahannya dan tangisnya pecah setelah acara berita yang dibawakannya usai.
 
“Kaur perempuan yang sangat tegar. Kami sangat bangga memiliki pembaca berita seperti dia, tetapi kejadian pada hari ini sangat mengejutkan,” ujar seorang kolega.
 
Kaur (28) sudah bekerja dengan IBC24, stasiun berita paling populer di Chhattisgarh selama sembilan tahun terakhir.
 
Dia menikahi suaminya, Harsad Kawade, setahun lalu dan mereka tinggal di distrik Raipur.
 
Setelah selesai bekerja, Kaur pergi ke lokasi kecelakaan. Sekembalinya dari lokasi, Kaur dengan tegar melayani pembicaraan dengan para rekan-rekannya.
 
“Dia memahami bahwa itu adalah mobil suaminya. dia sedang membacakan berita dan barulah saat keluar studio barulah dia menghubungi para kerabatnya,” ujar seorang editor di stasiun televisi itu.
 
Editor itu mengatakan, para staf lainnya  sebenarnya sudah tahu suami Kaur meninggal dunia saat dia tengah membacakan berita.
 
“Kami tidak memberitahu dia, karena kami tak punya keberanian untuk memberitahunya,” tambah sang editor. (*)