Personel Polsek Tebing melatih siswa-siswi SMPN 3 Tebing baris berbaris (PBB)
Personel Polsek Tebing melatih siswa-siswi SMPN 3 Tebing baris berbaris (PBB)

Karimun, Lendoot.com – Latih kedisiplinan siswa, Polsek Tebing gelar Police Go To School, kali ini SMPN 3 Tebing berkesempatan mendapat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dari para personel Polsek Tebing setelah sebelumnya diundang oleh OSIS sekolah, Minggu (6/8/2017).

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, dalam latihan dasar kepemimpinan, siswa diberikan materi yang meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan upacara.

“Kami dari Polsek Tebing sangat senang diundang untuk menjadi narasumber dalam setiap kegiatan di sekolah. Bersama-sama membina para siswa yang notabene adalah tunas bangsa, cikal bakal penerus kita kelak agar menjadi lebih baik,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Minggu (6/8/2017).

Budi menjelaskan, tujuan dari latihan ini adalah untuk melatih kedisiplinan serta memberikan pemahaman kesadaran hukum bagi para siswa. Selain itu juga untuk mengasah jiwa para siswa sebagai pemimpin.

“Yang pasti kita ini melatih kedisiplinan dan memberi pemahaman tentang sadar hukum bagi para siswa dan menumbuhkan jiwa sebagai pemimpin,” jelasnya.

Untuk latihan PBB dan latihan upacara, dilatih oleh Kasium Polsek Tebing, Iptu Syahrial dan Kanit Binmas Polsek Tebing Aiptu Zulmi. Ia berharap melalui latihan ini dapat menciptakan kedisiplinan dan kesadaran tentang UUD dan aturan yang berlaku, memahami dasar PBB serta cara memimpin, menanamkan kepercayaan terhadap Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan Masyarakat. (ian)